tour

Pagoda Vihara Puri Tri Agung Pantai Tikus(wisata religi)

Pantai Tikus merupakan sebuah pantai yang dapat di kategorikan pantai paling panjang di kota Sungailiat kabupaten bangka propinsi Bangka Belitung. Sebagian masyarakat mengenal pagoda vihara Puri Tri Agung ini dengan pagoda kuil saolin, hal ini sejak awal pembangunannya tidak adanya plakat nama di Pagoda Vihara Puri Tri Agung Pantai Tikus Bangka ini dan tersiar isu bahwa nantinya di pagoda vihara ini akan di datangkan beberapa biksu saolin dari kuil shaolin.
tour & travel bangka
Pantai Tikus
Pembangunan kuil ini sendiri telah berlangsung lebih dari 12 tahun, dan pada tanggal 18/1/2015 telah di resmikan Pagoda Vihara Pantai Tikus sungailiat Bangka ini oleh Menteri Agama dan Menteri Pariwisata. Namun untuk perluasan kawasan sendiri masih terus di lakukan di sebelah timur bagian halaman vihara inI.
tour & travel bangka
pagoda
Vihara Puri Tri Agung ini memiliki interior yang terbilang cukup mewah di tambah arsitektur bangunan yang kokok dan elegan menambah daya tarik sendiri terhadap Pagoda Vihara Puri Tri Agung Pantai Tikus bangka belitung. Hal yang menarik bila berada di kuil ini adalah kita dapat melihat dengan jelas laut dan bibir pantai tikus dari atas vihara ini, tentu pagoda vihara pantai tikus ini bakal menjadi sebuah Objek Wisata yang menariki dan wajib untuk di kunjungi.

Subscribe to receive free email updates: