tour

Gereja St.Bernadeth Pangkalpinang/Gua Maria Yung Fo

wisata bangka
Gereja St.Bernadeth
Kemegahan sebuah bangunan gereja tak lepas dari kerinduan  umat untuk memiliki bangunan gereja sebagai tempat untuk beribadah. Beberapa gereja bahkan merupakan murni swadaya umat dalam proses pembangunanya.Kali ini perjalanan ke gereja yang akan dibahas di sini yakni di Gereja Santa Bernadeth Pangkalpinang yang merupakan ibukota Provinsi Bangka Belitung.Gereja ini beralamat di jalan Sungai selan, Km.04 (belakang RSK Bakti Wara) Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung. Gereja baru Paroki St Bernadeth ini, seperti pernah dikatakan Pastor Paroki, Romo Dion dalam kunjungannya ke stasi St Yakobus (02/2/14) lalu, adalah gedung gereja katolik termegah di Babel saat ini.Gereja megah tersebut diresmikan uskup Pangkalpinang Mgr. Hilarius Moa Nurak SvD pada Maret 2014dengan dihadiri seluruh umat, dan ratusan undangan, baik dari pemerintahan dan swasta.Perjalanan rohani ini merupakan perjalanan ke beberapa gereja di Bangka Belitung. Semangat dan membawa doa untuk gereja Santo Petrus dan Paulus yang sedang dibangun oleh umat Katolik di Pasuruan.
Di belakang Gereja ini terdapat Gua Maria Yung Fo,

Gua Maria Yung FO

wisata bangka
Gua Maria Yung Fo
NAMA Gua Maria Yung Fo diambil dari nama daerah letak gua ini berada yakni daerah Yung Fo di kota Pangkalpinang yang merupakan ibukota propinsi di Bangka. Jarak dari lapangan terbang Depati Amir sekitar 10 kilometer dengan lama perjalanan sekitar 15 menit.
wisata bangka
Gua Maria Yung Fo
Gua Maria Yung Fo sekarang ramai menjadi tempat tujuan ziarah. Lokasi ini dekat dengan tempat ziarah lain yang cukup terkenal di Belinyu, yaitu Gua Maria Bunda Pelindung Segala Bangsa. Sehingga bagi para peziarah yang merencanakan ziarah ke Gua Maria Bunda Pelindung Segala Bangsa dapat mempertimbangkan untuk mampir dulu ke Gua Maria Yung Fo.
Rencana ziarah dapat diawali dari Gereja Katedral lalu menuju ke Gua Maria Yung Fo - Pangkalpinang dan berakhir di Gua Maria Bunda Pelindung Segala Bangsa - Belinyu. Jarak Pangkalpinang - Belinyu 90 km dengan lama perjalanan sekitar 2 jam. Setiap Hari Selasa ke-2 diadakan Misa di Gua Maria Yung Fo, dimulai jam 17:00.
Alamat/Lokasi: Pangkalpinang - Bangka, Belakang Rumah Sakit Bhakti Wara, Jl. Sungai Selan

Subscribe to receive free email updates: