tour

Danau Koulin( danau yg bikin kita tercengang akan keindahannya)

Danau Kaolin adalah sebutan warga lokal Bangka untuk danau bekas galian tambang Kaolin. Danau-danau ini tersebar di beberapa lokasi di dua pulau tersebut. Danau Kaolin di Pulau Bangka dikenal sebagai Camoi Aek Biru.
tour & travel bangka
Danau Koulin
Lokasi Danau Kaolin di Pulau Bangka, tepatnya di Desa Air Bara, perbatasan Kab. Bangka Tengah dan Selatan. Jarak dari Kota Pangkalpinang ke lokasi ini kurang lebih 75 km dan menghabiskan waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan darat.
"Ini bukan di Iceland atau belahan dunia yang memiliki salju. Ini masih di Indonesia, di Pulau Bangka, tepatnya di Desa Air Bara, perbatasan Kabupaten Bangka Tengah dan Selatan.
Tak sedikit penikmat wisata yang sudah berkunjung ke danau tersebut. Camoi Aek Biru berjarak sekitar 50-70 Km dari Kota Pangkalpinang, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.
Mencapai lokasi ini pun cukup mudah. Beberapa meter sebelum memasuki pemukiman warga di Desa Air Bara, berbelok ke arah barat di Simpang Bemban. Danau Kaolin itu terhampar beberapa ratus meter setelahnya, di sebelah kiri jalan.


Subscribe to receive free email updates: