tour

Pulau Ketawai

 Pulau Ketawai Koba Bangka Tengah Propinsi Bangka Belitung - Kekayaan Objek Wisata bahari indonesia  sangatlah banyak dan beragam, namun kekayaan wisata bahari indonesia banyak yang masih belum di gali potensinya. Salah satu kekayaan wisata bahari indonesia yang berada di kabupaten bangka tengah propinsi Bangka Belitung . Sebagai propinsi kepulauan, Bangka Belitung termasuk salah satu daerah yang memiliki banyak pulau - pulau kecil di sekitar pulau Bangka dan Pulau Belitung di antaranya yaitu Pulau ketawai di koba kabupaten bangka tengah.  Untuk menuju ke pulau ketawai ini, kita bisa menyewa perahu nelayan di sekitar dermaga kurau bangka Tengah.
tour & travel bangka
Ketawai
Pulau ini bisa kita lihat dari dermaga desa kurau, karena pulau ini tidak begitu jauh dari dermaga ini. waktu tempuh menuju pulau ketawai ini sekitar 45 menit perjalanan. namun perlu anda ketahui, sebaiknya sebelum anda memutuskan untuk berwisata ke pulau ketawai, ada baiknya anda berkoordinasi dahulu dengan nelayan setempat seperti booking perahu untuk kepulau dan yang terpenting mintalah informasi pasang surut air laut. Hal ini di karenakan karakter muara pantai desa kurau yang dangkal sehingga bila air laut surut baik perahu yang akan menuju ke luar dermaga maupun yang akan masuk dermaga akan kandas .
tour & travel
Pulau Ketawai
Untuk menuju pulau ketawai ini kami sarankan lebih baik pilihlah waktu di pergi pagi hari karena biasanya cuaca sangat bagus dan laut relatif tenang . Dengan demikian anda bisa menikmati perjalanan selama di perahu dengan menikmati keindahan laut di sekitar pulau. Selain itu bawalah perbekalan yang lebih termasuk air minum, makan siang dll, karena di pulau ini belum terdapat fasilitas yang memadai untuk memenuhi Kebutuhan anda selama di pulau ketawai.Setibanya anda di pulau ketawai, anda akan merasa takjub dengan keindahan pulau ini. Di Pulau ketawai ini anda akan di suguhi pemandangan yang indah dengan air laut yang jernih mengililingi pantai pulau ketawai ini. Pulau Ketawai di dominasi oleh pepohonan kelapa dengan ekosistim padang lamun. Karakter pantai pulau ketawai ini berbeda dengan pantai - pantai wisata di bangka belitung lainnya yang menawarkan eksotisnya batu granit. Pantai pulau ketawai ini adalah hamparan pasir putis yang memanjang dan mengililingi pulau ini. Bila anda ingin menikmati keindahan bawah laut pulau ini, sebaiknya anda persiapkan juga alat snorkeling, karena hingga saat ini belum ada fasilitas penyewaan baik pelampung maupun peralatan Snorkeling.

Subscribe to receive free email updates: