tour

WISATA BANGKA

10 Obyek Wisata yang harus di kunjungi Di Pulau Bangka
Sebagai biro jasa TOUR & TRAVEL atau RENTAL MOBIL BANGKA tentunya kami lebih mengetahui OBYEK WISATA di pulau Bangka yang mampu membuat para kunjungan tercengang akan keindahan pulau bangka.Sesuai pengalaman kami yang terus berusaha memanjakan Pengunjung dengan keindahan pulau Bangka, ada 10 obyek wisata yang mendapatkan komentar positif atau pujian akan keindahannya.

10 Obyek Wisata Bangka yang harus di kunjungi yaitu:
  1. Danau Kaolin adalah sebutan warga lokal Bangka untuk danau bekas galian tambang Kaolin. Danau-danau ini tersebar di beberapa lokasi di dua pulau tersebut. Danau Kaolin di Pulau Bangka dikenal sebagai Camoi Aek Biru.
    tour & travel bangka
    Danau Koulin
    Lokasi Danau Kaolin di Pulau Bangka, tepatnya di Desa Air Bara, perbatasan Kab. Bangka Tengah dan Selatan. Jarak dari Kota Pangkalpinang ke lokasi ini kurang lebih 75 km dan menghabiskan waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan darat."Ini bukan di Iceland atau belahan dunia yang memiliki salju. Ini masih di Indonesia, di Pulau Bangka, tepatnya di Desa Air Bara, perbatasan Kabupaten Bangka Tengah dan Selatan.Tak sedikit penikmat wisata yang sudah berkunjung ke danau tersebut.berjarak sekitar 50-70 Km dari Kota Pangkalpinang, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.Mencapai lokasi ini pun cukup mudah. Beberapa meter sebelum memasuki pemukiman warga di Desa Air Bara, berbelok ke arah barat di Simpang Bemban. Danau Kaolin itu terhampar beberapa ratus meter setelahnya, di sebelah kiri jalan.
     
  2.  Pantai Pasir Padi
    rental mobil
    Pantai Pasir Padi di Pangkalpinang
    Pantai Pasir Padi berjarak sekitar 7 km dari kota Pangkalpinang. Ini adalah pantai yang jaraknya paling dekat jika Anda telah sampai di bandara udara Pangkalpinang. Tempat wisata Pulau Bangka yang satu ini adalah yang paling terkenal di Bangka. Tak ayal, Anda akan mendapati banyaknya warga Bangka yang mengunjungi kawasan wisata Pantai Pasir Padi.
    Tempat wisata di Bangka Belitung yang satu ini memiliki pasir yang menyerupai bulir-bulir padi, itulah sebabnya dinamakan sebagai pasir padi. Untuk dapat masuk ke kawasan wisata Pantai Pasir Padi, Anda harus membayar tiket masuk pantai Pasir Padi sebesar Rp 10 ribu per orang. Di kawasan sekitar pantai, tersedia fasilitas publik yang begitu lengkap. Hotel berbintang, restoran, hingga warung makan tersedia dalam jumlah yang cukup banyak di sana.

  3. Pagoda Vihara Puri Tri Agung Pantai Tikus(wisata religi)
    Pantai Tikus merupakan sebuah pantai yang dapat di kategorikan pantai paling panjang di kota Sungailiat kabupaten bangka propinsi Bangka Belitung. Sebagian masyarakat mengenal pagoda vihara Puri Tri Agung ini dengan pagoda kuil saolin, hal ini sejak awal pembangunannya tidak adanya plakat nama di Pagoda Vihara Puri Tri Agung Pantai Tikus Bangka ini dan tersiar isu bahwa nantinya di pagoda vihara ini akan di datangkan beberapa biksu saolin dari kuil shaolin.
    tour & travel bangka
    Pantai Tikus
    Pembangunan kuil ini sendiri telah berlangsung lebih dari 12 tahun, dan pada tanggal 18/1/2015 telah di resmikan Pagoda Vihara Pantai Tikus sungailiat Bangka ini oleh Menteri Agama dan Menteri Pariwisata. Namun untuk perluasan kawasan sendiri masih terus di lakukan di sebelah timur bagian halaman vihara inI.
    Vihara Puri Tri Agung ini memiliki interior yang terbilang cukup mewah di tambah arsitektur bangunan yang kokok dan elegan menambah daya tarik sendiri terhadap Pagoda Vihara Puri Tri Agung Pantai Tikus bangka belitung. Hal yang menarik bila berada di kuil ini adalah kita dapat melihat dengan jelas laut dan bibir pantai tikus dari atas vihara ini, tentu pagoda vihara pantai tikus ini bakal menjadi sebuah Objek Wisata yang menariki dan wajib untuk di kunjungi.


  4. Pantai Tanjung Pesona Bangka, layak disetarakan dengan sejumlah pantai yang menjadi destinasi favorit di Indonesia. Apa kelebihan dan keunikan yang terdapat di pantai Tanjung Pesona.
    pantai tanjung pesona
    Pantai Tanjung Pesona terletak di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat. Berjarak 9 km dari kota Sungailiat kabupaten Bangka. Pantai ini berada di tengah tempat antara Pantai Teluk Uber dan Pantai Tikus. Pantai ini mempunyai panorama laut lepas, di atas tanjung dengan susunan bebatuan besar nan eksotik. Pantai Tanjung Pesona telah dilengkapi berbagai fasilitas wisata, dengan klasifikasi hotel berbintang empat.

    Pantai pesona memiliki pemandangan yang indah, apalagi saat melihat kearah laut. Air lautnya cukup tenang untuk berenang. Pantai Pesona menawarkan hembusan angin laut nan sejuk. Pepohonan besar yang terawatt baik dikawasan pesona membuat objek wisata Bangka yang satu ini menjadi destinasi wajib bagi wisatawan yang berlibur ke Bangka
    Kawasan wisata Tanjung Pesona Bangka memiliki sebuah hotel berbintang empar. Tanjung Pesona Beach Resort atau Hotel Tanjung Pesona terletak di pinggir pantai yang indah. Tanjung Pesona juga telah memilki water sport. Berbagai fasilitasi water sport seperti Cano, Banana Boat, Jet Sky, Fishing At Sea With Speedboat, Fishing at Coral & Speedboat Tour, sudah tersedia dikawasan ini. Fasilitas water sport di Tanjung Pesona Beach Resort disewakan dengan harga yang cukup murah dan terjangkau.
    Salah satu keistimewaan tempat bermain Water Sport, di Tanjung Pesona adalah pantai dan karangnya yang indah, bersih, serta laut yang lepas pantai.
  5. Pantai Rambak terletak tidak jauh dari pusat Kota Sungailiat, dipantai ini anda akan dihidangkan dengan keindahan hamparan pasir putih yang luas.
    wisata bangka
    Rambak Beach
    Di tambah bebatuan raksasa,dan bertingki yang menjulang tinggi yang cocok dijadikan spot berfoto di pagi hari. Sunrise dipantai ini begitu memesona jika disaksikan dari tepi pantainya. Keindahan yang sempurna dari pantai,bebatuan,langit biru dan lautnya yang bening nan biru.
    Di tepi pantainya terdapat rerumputan hijau dan ditumbuhi pohon ketapang yang mulai rindang, dan terdapat belasan shelter untuk berteduh serta terdapat juga tempat berjualan makanan dan minuman sehingga anda dapat berteduh dan bersantai di pantai untuk menikmati debur ombak yang bersahabat.Tanjung berbatu di tepi utara Pantai Rambak pasti menarik perhatian anda, dan anda dapat berdiri di atas batuannya dan anda akan berpikir bagaimana batu sebesar ini bisa berada disini?. Bila berkunjung ke Pantai Rambak, jangan sampai ketinggalan untuk melihat indahnya sunrise.   
  6.  Bangka Botanical Garden(BBG)

    rental mobil bangka
    BBG
    tour & travel bangka
    Bangka Botanical Garden
    tour & travel bangka
    Wisata Bangka
    Bangka Botanical Garden adalah salah satu icon agrowisata favorit di Bangka Belitung. Di Pulau Bangka, kota Pangkalpinang khususnya.Bangka Botanical Garden, berlokasi di Jalan raya Pasir Padi sebelah kiri sebelum pintu masuk kawasan pantai pasir padi, dan hanya 10 Km dari pusat kota pangkalpinang, dari Bandara Depati Amir hanya di tempuh 10 menit berkendara..Wisatawan yang berkunjung ke kawasan Bangka Botanical Garden disini kita bukan hanya memanjakan diri dengan keindahannya tapi disini kita juga bisa menimba ilmu bagaimana cara pertanian dan peternakan.Bangka Botanical Garden didirakan akhir 2006 untuk menyediakan bibit reklamasi lahan bekas galian tambang akan dikembangkan menjadi area agrowisata. Objek Wisata yang satu ini juga telah menarik kunjungan dari 10 walikota di Indonesia, duta besar Indonesia untuk negara sahabat, serta sejumlah pakar di bidangnya.biasanya untuk tour kami memulai touring dari area peternakan sapi dengan melihat proses pembuatan kompos dari kotoran sapi dan pupuk cair dan air seninya. Selanjutnya keliling lokasi.Keindahan dan daya tarik Bangka Botanical Garden akan tergambar dengan jelas, saat Anda mengikuti paket program yang kami tawarkan.Penasan ni sama keindahan wisata Bangka.                                                                                                                                
  7.  Pantai Parai Tenggiri
    rental mobil
    Parai Beach
    rental mobil
    Parai Beach

    wisata bangka
    Parai Beach
    Berjarak sekitar 40 km dari ibukota Provinsi Bangka Belitung, Pangkalpinang, Pantai Parai Tenggiri adalah pantai paling indah di Bangka Belitung dengan karakter ombak yang lembut dan permukaan yang landai. Pantai Bangka yang satu ini memiliki panorama yang eksotis dengan hamparan batu granitnya yang khas. Seperti pantai Bangka lainnya, pantai Parai Tenggiri juga memiliki bebatuan granit yang berukuran besar dalam aneka bentuk yang unik dan berjumlah banyak.
    Panorama pantai yang indah dapat Anda saksikan tatkala menaiki bebatuan granit tersebut, menyuguhkan Anda keindahan Laut Cina Selatan yang teduh. Ada banyak kegiatan wisata menarik yang dapat dilakukan wisatawan, di antaranya banana boat, parasailing, hingga snorkel di Parai Tenggiri.
    Selain itu, jika Anda suka memancing di pantai ini, tersedia penyewaan perahu pancing yang lengkap dengan peralatannya. Salah satu tempat wisata di Bangka Belitung ini juga dilengkapi dengan fasilitas akomodasi yang lengkap, tersedia hotel hingga ressort yang dapat Anda tempati serta fasilitas permainan air.
    Untuk dapat masuk, Anda harus membayar tiket masuk Pantai Parai Tenggiri sebesar Rp 25 ribu per orang dan tiket ini nanti dapat ditukarkan dengan makanan atau minuman yang ada di restoran yang terletak di pinggir pantai.

  8.  Pantai Penyusuk
    wisata bangka
    Pantai Penyusuk di Belinyu

    paket tour
    Pantai Penyusuk

    paket tour bangka
    Pantai Penyusuk

    paket tour
    Pantai Penyusuk
    Inilah salah satu mutiara indah dari berbagai tempat wisata Bangka Belitung yang menawan. Pantai Penyusuk terletak di Bangka bagian utara, memiliki panorama pantai yang indah. Anda akan menjumpai tumpukan batu granit yang seolah membentuk sebuah ceruk di pantai ini. Ditambah lagi dengan pepohanan hijau yang tumbuh di pesisir pantai serta keberadaan empat buah pulau yang berjajar indah.
    Salah satu destinasi wisata Bangka Belitung yang juga populer di kalangan masyarakat Bangka ini memiliki ombak laut yang tenang. Oleh karenanya, berenang dan bermain air laut di pantai ini adalah kegiatan paling favorit yang dilakukan banyak orang. Jika Anda ingin singgah di pulau-pulau yang ada di sana, Anda dapat menyewa perahu nelayan dengan kapasitas hingga 10 orang, kisaran harga Rp 150 ribu hingga 250 ribu.
    Pulau yang paling favorit untuk disinggahi adalah Pulau Lampu karena memegang fungsi sebagai mercusuar. Di sinilah banyak wisatawan menghabiskan waktunya dengan berenang dan bermain air laut. Jangan khawatir, terdapat dua buah kamar mandi untuk membilas tubuh setelah berenang di air laut.
  9. Pantai romodong (Batu Bedinding)
    wisata bangka
    Pantai Romodong
    wisata bangka
    Batu Bedinding
    Pantai Romodong adalah salah satu pantai yang menjadi pusat perhatian wisata di Bangka karena berbatuan nya yang unik,pantainya yang luas dengan pasirnya yang putih nan lembut dan lautnya yang bening dan biru.Pantai Romodong ini letaknya di kota Belinyu dengan jarak tempuh dari kota Pangkalpinang sekitar 2 jam.Sebagai biro jasa perjalanan RENTAL MOBIL BANGKA atau TOUR DAN TRAVEL tentunya pantai yang satu ini jadi tujuan utama kami untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung di pulau Bangka.Di pantai ini terdapat batuan unik berukuran besar yang berdiri tegak bagaikan pintu gerbang pantai ini,dan kami pun selalu berhenti di batu ini untuk mengabadikan kenangan indah wisatawan dengan berpoto-poto.









  10. Pantai tongaci
    Pantai Tongaci ini salah satu pantai yang lagi hits atau ramai di kunjungi oleh masyarakat lokal maupun non lokal,yang letaknya di kota Sungailiat.
    Di pantai ini terdapat Penangkaran Penyu dan Pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai yang tertata rapi, laut yang bersih, ombak yang menenangkan, restoran, bar, museum, biliard serta penginapan yang nyaman di tempat ini.Beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan dikawasan wisata yang sedang hits di Bangka ini antara lain ; mandi, berenang, bersantai di cafe, karaoke, biliard, melihat penangkaran penyu, melihat aneka koleksi museum, dan pastinya banyak sekali spot menarik untuk foto-foto.
    Untuk menikmati keindahan 10 obyek wisata ini kami menawarkan beberapa pilihan paket tour harga promo untuk para penikmat wisata;

Subscribe to receive free email updates: